Kita tidak sendiri…


Daerah baru, budaya baru, orang-orang baru..menjadi sebuah cerita dalam perjalanan hidupku, disaat kita merasa segala sesuatu sudah kita miliki, ternyata masih banyak orang yang lebih hebat, disaat kita merasa diri kita kekurangan, masih banyak orang yang hidup lebih memprihatinkan..

Rasa syukur itu ada, tapi terkadang terlupa, untuk itu aku mencoba lebih sabar dan sederhana dalam menghadapi segala sesuatunya

Bersyukurlah teman, atas segala yang kalian dapatkan dalam hidup kalian, dan juga yang telah pergi, semoga diganti dengan yang lebih baik, amin..

Graduation :)


Moment ini diabadikan pada hari Senin, 16 Mei 2011 secara serentak di Palangka Raya. Tentunya, hari ini diliputi dengan rasa gugup, deg2an, penasaran, dan banyak perasaan khawatir oleh para siswa kelas XII. Hal itu tampak di wajah2 siswa kelas XII, terutama di SMAN 2 Palangka Raya. Tapi untuk mengatasi itu, para siswa ini diajak untuk mengabadikan kebersamaan masa SMA dengan foto bareng.

Siswa kelas XII foto bareng sama dewan Guru di lapangan utama SMAN 2 Palangka Raya

Saat2 yang dinantikan pun tiba…PENGUMUMAN KELULUSAN…  dan akhirnya diumumkanlah bahwa ‘SMAN 2 Palangka Raya LULUS 100%’… Sontak terdengar gemuruh suka cita dari semua siswa yang sedari tadi menunggu pernyataan tersebut. Berbagai ekspresi dituangkan.. bersorak, mengucap syukur, berpelukan, bahkan menangis karna gembiranya. Tapi yaaaahh, masa SMA..sepertinya belum komplit kalau belum merayakan hari kelulusan dengan ‘melukis’ pakaian seragam dengan berbagai macam alat dan bahan yang bisa menimbulkan warna.

Detik-detik pembagian hasil ujian

Corat-coret seragam sekolah pun mulai berlangsung

Kejadian serupa juga terjadi di sekolah lain seperti SMAN 1 Palangka Raya, SMAN 3 Palngka Raya, dan SMAN 4 Palangka Raya. Ada juga sekolah yang telah menyediakan kain panjang untuk tempat mencorat-coret. Tapi ada juga sekolah yang terlihat sepi dan tidak ada tanda-tanda melaksanakan acara pengumuman kelulusan.

Tidak cuma dengan mencorat-coret, tidak sedikit dari mereka yang melakukan konfoi, sampai2 aparat keamanan bersiaga di berbagai tempat.

Mobil patroli

Padahal orang2 lagi pada ngantri BBM, tapi mereka malah buang2 bensin buat konfoi (-.-). Tapi nggak apalah..kapan lagi bisa merayakan kelulusan kayak gini.
Dan sebagai penutup saya ucapkan SELAMAT untuk para senior yang telah lebih dulu sukses menyelesaikan pendidikannya si SMA. Semoga saya dan rekan2 seperjuangan saya juga bisa merasakan kelulusan 100% yang begitu menggembirakan.

CONGRATULATION…….!!!!!😀

One day with Boomerang :)


“..besok saya mau refreshing, jadi kita besok main2 saja di lapangan 2, kita coba main bumerang..”

Begitulah yang diucapkan Pak Rudy kemarin. Jadilah, tadi pagi pasukan Mamoru dengan gagahnya berjalan ke lapangan 2 untuk menguji bumerangnya masing2. Sebelum main lempar2an, perlu pemanasan juga, supaya tangannya nggak pegel2. Satuu…dua..satu…duaa… Yaaakk, pemanasan selesai, hehe.. Dan kami mulai maiiiiinnnnn……

Yang menjadi pelempar pertama adalah Dita karna dia pake bumerang yang bahannya dari plastik. Siiiiiuuuuuutttttt…… dan bumerang pun terbang… melayang… dan akhirnyaaaaaaaa….. jleeeebbbb… nancep di tanah.. hahaha

Setelah dikasih pengarahan singkat dari Pak Rudy, para Ninja ini pun mulai beraksi dengan bumerangnya masing2. Karna baru pertama kali bikin bumerang, ada2 aja yang aneh. Punya Owyendz misalnya, bumerangnya kayak ranting pohon (maaf yah Owyendz, hehe). Punya Natan juga nggak kalah ‘unik’ nya, bahan yang dia pake adalah kayu yang tebaaaalll yang kemungkinan bisa dipake untuk membuat anjing orang pingsan, haha.. Tapi banyak juga yang bentuknya bagus2, misalnya punya Yosua, Desti, dan Tiara yang bentuk bumerangnya punya 3 baling2 dan setelah dilempar berhasil kembali ke pelemparnya..

Punyaku? Ada sih punyaku, tapi pas aku lempar untuk kesekian kalinya, tau2 dia mendarat di tempat sampah.. Akhirnya, aku relakan saja bumerang itu beristirahat dengan tenang..wkwkwk

Nggak cuma kami yang sibuk lari sana lari sini buat lempar tangkap bumerang.. Taunya sang Komandan, Jendral Rudy Hilkya adalah orang yang paling semangat.. Lempar sana, lempar sini, lariiiiiii…. haaappp…. dan bumerang pun kembali ke tangan beliau…

Setelah semua mencoba, dan semuanya lelah, dan banyak bumerang yang hancur dalam peperangan, dan Jesse yang jadi kurang semangat karna hape nya sempet lenyap di tengah rerumputan (sehingga membuat kami mencari2 hape seperti mencari telur paskah), dan ada yang kena ‘ranjau’, kegiatan pun selesai.. Tapi nggak selesai gitu aja.. Layaknya pasukan perang, Mamoru pun berbaris memanjang di salah satu sisi lapangan bola. Tiba2, “Menye, nyanyi di depan..” hahaha.. Tapi sayang, setelah lama dibujuk2 untuk nyanyi, dia tetap kekeuh nggak mau nyanyi. Ya sudahlaaaahhh…


Akhirnya, kegiatan main bumerang hari ini selesai.. Bener2 seruuu hari ini…. Semoga minggu depan bisa lebih seru lagi yah..

Notes :
Buat teman2 semua, yang perlu diperhatikan dalam bermain bumerang adalah bahan yang digunakan untuk membuat bumerang, ukuran bumerang, bentuk bumerang, cara melempar, arah angin, dan satu hal yang paling penting adalah kalo mainnya di lapangan 2 SMADA hati2 untu melangkah, karna disana sangat banyak ‘RANJAU’ wkwkwk… Have fun!!

Kamu pasti bisa!


Ketika tugas yang harus kamu kerjakan bagaikan sebuah gunung di hadapanmu, mungkin gunung itu tampak tidak terlalu sukar untuk didaki.

Tapi kamu tidak perlu mendakinya sekaligus… majulah selangkah demi selangkah.

Majulah selangkah kecil… dan selangkah kecil lagi… kemudian selangkah kecil lagi… dan kamu akan mendapati… bahwa tugas yang sedang kamu kerjakan yang tadinya bagai gunung di hadapanmu… saat ini sudah menjadi gunung yang sudah berhasil kamu daki.

Bayangkan di benakmu kisah seseorang yang sangat pemberani, cakap, brilian, dan berbakat. Di depan orang itu menjulang gunung yang sangat tinggi. Dia harus mendaki gunung itu supaya bisa mencapai tujuannya, yaitu lembah impian yang terletak persis di balik gunung. Kamu lihat orang itu mendekati gunung? Dia sangat penuh tekad. Di apernah menghadapi rintangan yang serupa sebelumnya. Sekarang perhatikanlah di saat dia mulai mendaki.

Ini adalah gambaran kisahmu. Inilah saatnya dirimu yang melawan gunung itu. Pergilah dan carilah lembah impianmu.

Kamu kuat!

Dan kamu pasti bisa melakukannya!

10 saran bagi masa depan yang lebih cerah


  1. Sadarilah bahwa kehidupan tidak selalu adil. Terimalah apa yang harus kamu terima, dan ubahlah apa yang bisa kamu ubah.
  2. Berpikirlah sebelum bertindak. Suatu tindakan tanpa perhitungan atau amarah bisa mengakibatkan bertahun2 penderitaan dan penyesalan.
  3. Carilah keindahan dalam hidup, di dalam diri orang lain, di alam, dan di dalam dirimu sendiri.
  4. Hargailah apa yang kamu miliki : orang2 di sekelilingmu, peluang, harta milik pribadi.
  5. Berusahalah bersenang2. Itulah cara yang hebat untuk mengikat diri dengan orang lain, dan untuk menciptakan beberapa kenangan terbaik.
  6. Sisihkanlah waktu untuk dirimu sendiri. Lakukan sesuatu yang kamu nikmati bahkan tanpa merasa bersalah sedikitpun.
  7. Terimalah orang lain tanpa menghakimi. Semua orang unik dan berbeda, tidak ada salahnya.
  8. Maafkan. Kepahitan dan kebencian lebih melukaimu daripada orang lain yang menjadi sasaran perasaanmu itu.
  9. Belajar. Bukalah pikiranmu terhadap ide2 dan aktivitas baru, jangan takut mencoba.
  10. Bermimpi. Buatlah rencana, percayalah kepada dirimu sendiri, dan kejarlah keinginanmu.

-Barbara Cage🙂

12 persamaan kualitas para pemikir positif


  1. Mereka percaya diri
  2. Mereka memiliki tujuan
  3. Mereka tidak pernah melontarkan alasan saat tidak melakukan sesuatu
  4. Mereka selalu berusaha sekuat tenaga demi mencapai kesempurnaan
  5. Mereka tidak pernah mempertimbangkan gagasan mengenai kegagalan
  6. Mereka berusaha luar biasa keras menuju tujuan mereka
  7. Mereka mengenal jati diri mereka
  8. Mereka memahami kelemahan dan juga kelebihan mereka
  9. Mereka bisa menerima dan memanfaatkan kritik
  10. Mereka tau kapan harus membela tindakan mereka
  11. Mereka kreatif
  12. Mereka tidak takut menjadi sedikit berbeda di dalam menemukan solusi inovatif yang akan memampukan mereka untu meraih impian mereka

Susan Polis Schutz

Sit Back and…


Pusing nggak sih kalo lagi musim ujian? Belajar ini, belajar itu.. Dunia serasa memusuhi kita dan nggak ada waktu untuk bersantai. Sebenernya bisa kok kita melalui masa2 sulit itu dengan penuh kenyamanan. Nggak percaya? Try this..😉

  • Siapin CD atau kaset favorit kita.
    Belajar sambil dengerin musik bisa menenangkan jiwa dan pikiran serta membantu kita untuk lebih menyerap apa yang dipelajari lho..
  • Suka ngemil?
    Ini waktu yang tepat untuk menyalurkan hobi kita itu. Lebih disarankan lagi kalo cemilannya berupa cokelat atau buah2an yang emang berfungsi bikin kita lebih ngerasa rileks.
  • Refreshing
    Walaupun harus belajar keras, bukan berarti kita harus menyiksa otak terus2an. Luangkan waktu cukup untuk tidur, nonton TV, atau jalan keluar rumah. Asal jangan kelamaan….
  • Bikin ruangan harum
    Aromatherapy juga bisa bikin kita nggak stress lagi. Pilih wangi favorit kita, mulai dari lavender sampai sandal wood, dan jenis yang praktis, bisa berupa lilin atau pengharum ruangan.
  • Yoga
    Pernah ikut kelas yoga? Waktunya untuk menerapkan ilmu meditasi ini. Ommmm………

Cegah varises


Varises yang ditandai dengan menonjolnya urat di bagian kaki, memang terjadi di usia dewasa. Tapi kita bisa cegah dari sekarang. Caranyaaaa…..

  • Olahraga yang teratur, biar otot kaki kita kuat. Atau lakukan senam kaki. Sambil duduk, putar pergelangan kaki searah jarum jam dan sebaliknya.
  • Kurangi memakai sepatu hak tinggi. Jangan terlalu sering memakai pakaian ketat pada bagian pinggang, paha, dan kaki.
  • Jangan berdiri atau duduk menyilangkan kaki terlalu lama karena bisa menghambat peredaran darah.
  • Rajin mengkonsumsi vitamin C dan E.

Selamat mencoba😀